Monday 30 May 2016

24 Destinasi Kuliner Enak di Tanggerang

1. Roti Bakar 88.

Buat kamu yang ingin sekedar nongkrong menghabiskan waktu, maka Roti Bakar 88 merupakan pilihan yang tepat nih Pecinta Kuliner Tangerang. Roti Bakar 88 ini punya tempat yang luas serta pilihan makanan enak yang sangat banyak, sehingga cocok untuk tempat kuliner bersama keluarga maupun kelompok.

Meskipun tempatnya cukup modern, sebenarnya roti bakar ini sudah beroperasi bertahun-tahun loh, sebelum akhirnya menjadi sangat populer dan membuka banyak cabang.


Roti yang disajikan di Roti Bakar 88 ini merupakan roti buatan sendiri (homemade) loh, yang pasti lembut dan enak. Buka mulai dari pukul 15.30, roti bakar disini disajikan manis keju coklat ataupun asin seperti kornet nih. Tentu saja, isi rotinya ga pelit dan penuh banget.


Berbagai jenis makanan lain seperti indomie keju dan pisang goreng ataupun menu minuman seperti berbagai jenis jus juga tersedia di sini. Harga roti bakar 88 ini juga terjangkau dan cocok sebagai wisata kuliner Pasar Lama Tangerang murah meriah kamu. Tempat ini juga merupakan tempat nongkrong dan kongkow yang tentunya sangat nyaman nih Pecinta Kuliner Tangerang.

Kisaran Harga untuk 1 orang : Rp 15.000 – Rp 20.000.


2. Siomay Benteng.

Mungkin Pecinta Kuliner di sini udah biasa banget makan siomay, tapi jangan meremehkan siomay khas benteng yang satu ini. Siomay benteng ini dijual di jajaran gerobak kaki lima di Pasar Lama Tangerang, dan merupakan salah satu makanan favorit disini.

Perbedaan yang cukup mencolok dari Siomay Benteng ada pada bumbunya nih. Bumbu Siomay Banteng sangat terasa kacangnya, khas banget. Belum lagi, siomay ini pakai kecap Tangerang yang sudah tenar sebagai oleh-oleh dari Tangerang: Kecap SH atau sering disebut Kecap Benteng! Jelas saja, kamu tidak akan merasakan rasa siomay yang sama di tempat lain.


Untuk harga jangan khawatir nih Pecinta Kuliner, siomay benteng ini merupakan wisata kuliner Pasar Lama Tangerang dengan harga yang murah meriah dan terjangkau.


Kisaran Harga untuk 1 orang : Rp 15.000 – Rp 25.000.


3. Es Buntin.

Kota Tangerang memang sebelas dua belas dengan Jakarta panasnya, dan pasti semua setuju yang paling enak di teriknya matahari siang itu makan es serut atau es buah. Nah, di Pasar Lama Tangerang ini, Es Buntin ini juaranya.

Terletak sangat dekat dengan klenteng Bon Tek Bio, Es Buntin ini juga murah banget loh sehingga sangat cocok untuk wisata kuliner Tangerang murah meriah kamu. Kamu bisa merasakan manisnya es serut yang lumer di mulut saat cuaca lagi panas banget dengan harga yang murah.


Salah satu menu favorit disini adalah es putsal, putri salju. Bayangkan buah-buahan segar seperti leci dan kelapa, dipadukan dengan nata de coco dan koalang-kaling, dicampur es serut dan diakhiri dengan siraman susu kental manis.


Selain es putsal, masih banyak pilihan toping dan sirup lain yang bisa dipilih.Yang pasti, semuanya segar dan enak. So, jangan lewatkan untuk coba wisata kuliner Pasar Lama Tangerang ini ya Pecinta Kuliner.


Kisaran Harga untuk 1 orang : Rp 10.000 – Rp 20.000.


4. Bubur Ayam Ko Iyo.

Bubur ayam Ko Iyo ini udah terkenal banget nih, buka mulai pukul 5 sore, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Harganya juga murah banget, cocok untuk sebagai wisata kuliner Tangerang murah meriah.

Bubur ayam di sini disajikan dengan cakwe, daging ayam, dan seledri! Yang bikin menggoda, taburan ayamnya juga ga pelit loh, besar-besar dan banyak! Buburnya juga bertekstur pas, kental, jadi ga keenceran sangat cocok untuk wisata kuliner Tangerang kamu.


Pokoknya, ga akan nyesel pilih makan bubur di sini. Meskipun makanan enak ini dijual di restoran kaki lima, bubur Ko Iyo kebersihannya terjaga banget loh, jadi ga perlu ragu.


Jadi, buat kamu penikmat bubur malam, jangan lupa ajak keluarga ke Wisata Kuliner Pasar Lama Tangerang.


Kisaran Harga untuk 1 orang : Rp 10.000 – Rp 20.000.


5. Laksa.

Berbeda dengan laksa Bogor dan laksa Betawi, laksa di wisata kuliner Pasar Lama Tangerang lebih sederhana penampilannya. Isian laksa Tangerang terdiri dari mie putih, potongan ayam bakar, daun kucai, dan kuah bening berisi kacang polong. Sebagai pelengkap, sajian ini diberi taburan serundeng kelapa yang membuat rasanya kian gurih.

6. Roti Cane.

Roti cane memang khas India, namun di wisata kuliner Pasar Lama Tangerang ini Roti cane disajikan cukup tebal dengan bauran rasa manis dan gurih yang pas. Dengan porsi dan kelezatan yang pas, saat dicelupkan ke kuah kari, roti cane ini tidak terlalu bersifat soggy (cepat basah) sehingga Anda dapat menikmati lezatnya celupan kuah kari kental sekaligus renyahnya pinggiran roti cane secara bersamaan.

7. Bubur Kepiting.

Salah satu kuliner favorit dan paling legendaris di Pasar Lama Tangerang adalah bubur kepiting. Bubur kepiting ini berisi campuran bubur dengan suwiran kepiting dan ayam, abon, manisan lobak, serta kacang mede. Tidak ketinggalan emping dan kerupuk sebagai pelengkap.

Rasa manis daging kepiting bercampur dengan rasa gurih suwiran ayam dan bubur serta rasa asam dari manisan lobak yang lembut, saat bubur diaduk, akan menciptakan sensasi rasa yang menggoda.

8. Ind. Ustrie.

Dikenal sebagai tempat nongkrong hype baik bagi para hipster di area Bintaro Sektor 7, IND.USTRIE menjadi lokasi must updated. Bangunannya didesain dengan konsep eklektik semi industrialis yang menambah hangat dan akrab suasana. Belum lagi deretan menu-menu menarik yang tak boleh dilewatkan untuk dicicipi. Tak hanya itu, kopi-kopi dengan racikan ciamik juga siap untuk temani santap sore.

9. Mamaji - Kerang Kiloan & Co.

Kerang Kiloan Mamaji sudah tak asing lagi  bagi Bagi warga Serpong, Tangerang dan sekitarnya. Spot kuliner ini merupakan destinasi bagi para kerang lovers. Tersedia beragam pilihan kerang segar yang disajikan dengan saus spesial, membuat Sahabat Dream seolah tak mau berhenti menyantap makanan laut ini.

Kamu juga  bisa menikmati beragam jenis kerang, mulai dari kerang hijau, kerang darah, kerang bulu, dan kerang tahu. Berbagai macam jenis saus tersedia sesuai dengan selera para pembelinya.

10. Mahkota Bandar Serpong.

Aneka menu seafood segar yang diolah dengan cita rasa kaya rempah khas kuliner Indonesia tersaji di Mahkota Bandar Serpong. Restoran seafood yang terletak di Jalan Raya Serpong KM 9 ini sangat tepat dijadikan lokasi santap bersama keluarga, teman, rombongan kantor, sampai tempat untuk mengadakan perhelatan spesial lainnya. Beberapa menu andalannya, sebut saja Gulai Kepala Ikan, Kepiting Khas Bandar Serpong, Tim Ikan, dan masih banyak lagi benar-benar akan menggoyang lidah dan memuaskan perut.

11. Signora Pasta.

Pasta otentik namun penuh kreasi bisa kamu dapatkan di Signora Pasta! Cobalah menu favorit mereka, Pizza Al Quattro Formaggi dengan saus tomat dan 4 jenis keju sebagai topping, Signora Pizza yang menggunakan saus tomat, paprika, daging giling, smoked beef, dan keju mozarela, atau Cheeze Deluxe Pizza dengan keju yang solid dan begitu terasa. Untuk menu pasta, Anda bisa mencoba Spaghetti Aglio e Olio, Spaghetti Al Pesto, atau Ravioli. Hmm, sungguh terasa lezatnya.

12. Metro'S German Restaurant & Bar.

Metro's German Restaurant & Bar adalah satu-satunya Sports Bar and Restaurant di BSD. Dengan keunggulan kuliner Jerman dan sajian internasional lainnya, membuat resto ini menjadi favorit. Selain itu, live band di waktu-waktu tertentu akan menambah keseruan hangout di tempat ini.  Bar & resto ini mempunyai TV dengan ukuran 60 inch yang cocok apabila kamu ingin mengadakan event nonton bareng.

13. Vintage Lounge & Dine.

Sesuai namanya, tempat ini menawarkan konsep vintage pada dekorasi interior ruangan. Unsur bata, kayu, dan kulit dipakai untuk menegaskan kesan vintage, ditambah lukisan besar yang tergantung di dinding. Selain area makan, terdapat juga panggung kecil tempat hiburan yang dipertontonkan secara langsung di waktu-waktu tertentu. Untuk makanan, tersedia menu mulai lokal sampai internasional, diolah dari bahan-bahan berkualitas prima terpilih oleh chef berpengalaman dengan teknik yang inovatif.

14. Warung Ganjel.

Warung ini hadir sesuai namanya, menyajikan makanan yang tidak berat alias untuk sekadar mengganjal perut. Berada di Jalan Komplek Ruko Mutiara Karawaci Blok A No. 31 Tangerang, tepatnya di depan pintu masuk pasar modern Karawaci, Warung Ganjel menyajikan beragam camilan. Beberapa yang menjadi andalan seperti omelette roti spesial, 5 Angel Wings, 5 Devil Finger dengan tingkat kpedasan tertentu.

15. Dapur Gembil.

Di Dapur Gembil, lupakan segala urusan diet untuk sementara. Sesuai namanya, mereka berniat membuat Anda menjadi gembil dengan menu-menu yang disajikan. Menu yang paling direkomendasikan di sini, dan sudah terbukti dengan menjadi best seller, adalah Sop Buntut. Dagingnya diolah sempurna sehingga begitu empuk, berpadu dengan rempah yang diracik dengan sempurna.

16. Grand Serpong Kitchen.

Penasaran seperti apa rasanya ayam goreng crispy dengan bumbu terasi? Menu penuh sensasi ini dapat dinikmati hanya di Grand Serpong Kitchen, restoran yang menyajikan beragam menu lezat dan sesuai dengan lidah Indonesia. Berada di Jalan Raya Serpong Km. 8 Serpong Utara, restoran ini juga menyediakan servis katering untuk acara-acara besar.

17. Restoran R.Int.

Restoran R.INT yang berada di Serpong Utara ini menyediakan spesialisasi menu shabu-shabu juga Chinese food yang nikmat dan dengan harga yang tidak bakal menjebol dompetmu, membuatnya wajib masuk dalam daftar kunjungan kalau sedang berwisata kuliner ke Tangerang. Datang dan buktikan sendiri beragam menu otentik yang ditawarkan.

18. Pentabear Kopitime.

Pentabear Kopitime adalah kafe dan restoran yang terletak di SDC (Summarecon Digital Center) Mall, Gading Serpong, Tangerang dan menjadi favorit anak muda dan keluarga. Interior unik serta makanan yummy menjadikan Pentabear Kopitime tempat bergaul asyik untuk kamu.

19. Owl Koffen Coffee Shop.

Salah satu coffee shop di Gading Serpong, khususnya di kawasan Pasar Modern Paramount. Nikmati suguhan kopi nikmat dari berbagai jenis biji kopi terbaik di tempat ini. Dan, nongkrong di 25 Owl Koffen bersama teman-teman pun pasti tambah menyenangkan karena didukung oleh desain interior yang unik dan cozy.

20. Fortu Coffee House.

Coffee shop satu ini terbilang baru berdiri, tepatnya di kawasan Gading Serpong, Tangerang. Namun berkat konsep retro vintage pada interior yang unik serta sajian kopi Arabica berkualitas terbaik, Fortu Coffee House sudah mendapat tempat di hati pengunjungnya. Anda yang rindu dengan atmosfer tahun '80-an, main-main ke Fortu Coffee House bersama teman dan nikmati nostalgia yang ditawarkan.

21. Asa Gao.

Kedai kopi satu ini bertemakan Jepang, sehingga kopi yang disajikannya pun disesuaikan dengan tren yang sedang berlangsung di Jepang. Kalau Anda penasaran, segera langkahkan kaki ke Ruko Graha Boulevard, Gading Serpong, Tangerang dan coba uniknya Kori Kohi dengan bahan-bahan yang langsung didatangkan dari Jepang.

22. Sweet Corner.

Sesuai namanya, kamu akan menemukan ragam dessert yang manis baik dari segi rasa dan tampilan di Sweet Corner. Tersedia minuman baik dingin maupun panas, mulai dari teh, susu, sampai yang segar seperti jus buah-buahan. Spesialisasi dessert yang dihidangkan adalah dessert ala Hong Kong yang memang sedang ramai menjadi incaran, seperti Sweet Ice, Sweet Waffle & Mochi, aneka Pancake, dan masih banyak lagi lainnya.

23. Ice Bread.

Camilan satu ini semakin populer dan banyak ditemukan di pusat-pusat perbelanjaan. Roti yang diisi dengan es krim ini mengingatkan kita pada camilan favorit semasa sekolah. Bliss menyediakan es krim dengan level berbeda dibanding es krim lainnya. Mereka menyediakan banyak pilihan rasa yang terbuat dari bahan-bahan otentik, membuatnya terasa manis alami dan tentunya aman bagi kesehatan. Roti lembut yang menemani es krim pun semakin membuat ice bread dari Bliss terasa nikmat.

24. Poppao.

Poppao adalah spesialis homemade pao yang lezat dan terkenal karena bentuknya yang cute! Memulai bisnis kulinernya secara online sejak April 2012, Poppao mampu mengembangkan sistem bisnisnya berkat animo yang baik dari masyarakat. Membeli Poppao tak akan membuat Anda menyesal karena kualitas dan rasa yang terjamin. Temukan Poppao di Supermal Karawaci Lantai 1, Tangerang.

2 comments:

  1. Kuliner pasar lama tangerang ini banyak yang murah - murah ya..
    Yang harganya ramah kantong mahasiswa atau ramah kantong fresh graduate mah ada :

    Bubur ayam
    Bubut kepiting
    Roti Cane India itu juga~

    Sate ayamnya juga lumayan kok bang, porsinya cukup mengenyangkan tapi gak perlu merogoh kocek terlalu dalam.
    Nasi uduk di sana juga komplit..

    Emmm apa lagi ya, seinget aku bakmi ayam di sana juga lumayan oke lah, potongan ayamnya gede - gede dan gak pelit. Jadi berasa di setiap suapan~ Mantap..

    Anyway makasih sharingnya Bang. Kapan - kapan saya cobain kuliner Pasar Lama Tangerang yang agak high class deh~ AHahaha

    ReplyDelete

Sebagai pengunjung yang baik berkomentarlah yang sopan dan baik, terimakasih.