Thursday 16 June 2016

Manfaat Buah Anggur Hitam

Buah Anggur ada beberapa jenis warna, yaitu Buah Anggur, Merah, Buah Anggur Hijau, dan yang akan kita bahas adalah buah anggur hitam. Selain itu sama seperti Manfaat Buah Anggur Merah dan Manfaat Buah Anggur Hijau.

Buah Anggur Hitam juga memiliki manfaat dalam tubuh kita. Berikut ini informasi mengenai manfaat dari Buah Anggur Hitam, diantaranya sebagai berikut :

Dapat mencegah penyakit kanker payudara, beberapa para ahli mengungkapkan bahwa buah anggur hitam memiliki antioksidan yang sangat tinggi dan dapat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker payudara.

Dengan mengkonsumsi buah anggur hitam dapat mengatasi lelah, letih, dan lesu saat beraktivitas. Karena buah anggur hitam mengandung kaya akan zat besi yang sangat melimpah. Jika Anda merasa lelah, letih, dan lesu saat melakukan aktivitas, konsumsilah jus buah anggur hitam maka stamina akan kembali pulih.

Didalam buah anggur hitam mengandung oksida nitrat yang membantu menjaga kesehatan jantung. Dengan mengandung buah anggur hitam ataupun jus buah anggur hitam setiap hari, dapat menambah kadar oksida nitrat didalam darah sehingga dapat mencegah penyumbatan pada aliran darah yang dapat berakibat serangan jantung.

Buah anggur hitam juga dapat menurunkan kadar gula didalam darah, dengan mengkonsumsi jus buah anggur hitam setiap hari, dapat bermanfaat dalam menurunkan kadar gula di dalam darah

Dapat mengatasi migraine, apabila Anda terserang migraine dengan mengkonsumsi buah anggur hitam dalam beberapa lama migraine pun akan hilang. Cara tersebut sudah terbukti keampuhannya sangat efektif.

Buah anggur hitam memiliki senyawa antibakteri, antibakteri ini lebih kuat dibandingan dengan pada buah - buahan yang lainnya. Jika tidak heran apabila buah anggur hitam sangat ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh, sehingga tubuh akan lebih kuat dan tahan terhadap serangan bakteri dan virus yang dapat menyebabkan penyakit.

Di dalam buah anggur hitam mengandung serat alami yang cukup banyak sehingga dapat melancarkan saluran pencernaan dan buang air besar menjadi lancar.

Dengan mengkonsumsi buah anggur hitam secara rutin setiap hari dapat menyehatkan kulit, selain itu juga bermanfaat untuk meremajakan kulit sehingga kulit terlihat tampak lebih muda dari usianya.

Untuk mengatasi kulit kering salah satu solusinya dengan menggunakan buah anggur hitam untuk melembabkan kulit Anda, caranya yaitu dengan menggosokan buah anggur ke seluruh wajah Anda, setelah itu diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini 2 kali sehari, selama 3 hari pemakaian.

Buah anggur hitam bermanfaat untuk memutihkan gigi secara alami, yaitu caranya dengan menggosokan buah anggur hitam ke gigi selama 10 menit sebelum Anda menggosok gigi, lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari. Dalam beberapa hari gigi Anda akan terlihat lebih putih dan berseri.

foto dari link karya-mandau[dot]blogspot[dot]com

No comments:

Post a Comment

Sebagai pengunjung yang baik berkomentarlah yang sopan dan baik, terimakasih.